Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua memberikan apresiasi atas inisiatif pihak jemaat GKI Batlehem Anjereuw Biak, Klasis Biak Selatan yang menyediakan Rumah Baca Kota Emas guna mendukung upaya mencerdaskan anak-anak di daerah setempat.

"Apalagi rumah baca yang diadakan gereja dan pendampingan Wahana Visi Indonesia terbuka untuk anak-anak manapun dalam upaya mencerdaskan anak," ujar Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra di Biak, Senin.

Ia berharap, rumah baca ini meningkatkan budaya anak-anak dalam membaca untuk menambah pengetahuan mereka.

Wakil Sekretaris Jemaat GKI Batlehem Anjereuw Biak J. Parera mengatakan rumah baca itu menjadi obor pengetahuan bagi anak-anak setempat, supaya lebih pintar dan cerdas.

"Rumah baca ini juga dalam rangka mendukung visi misi Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap untuk mewujudkan Biak yang religius berkarakter dan berbudaya," katanya.

Dukungan Pemkab Biak dan WVI, lanjut dua, menopang pelayanan Rumah Baca Kota Emas kepada anak-anak.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Biak Numfor dan Wahana Visi Indonesia karena sudah mendukung gereja membuka rumah baca untuk anak-anak.

Parera mengajak warga Biak Numfor yang mempunyai buku bacaan yang tidak terpakai untuk menyumbangkannya ke Rumah Baca Kota Emas Biak.

"Kami masih mengharapkan bantuan buku-buku bacaan dari warga jemaat," kata Parera.

Di rumah baca itu terdaftar sekitar 70-an anak sebagai anggota. Mereka berasal dari berbagai latar belakang agama di Kabupaten Biak Numfor.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024