Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura telah menjalin kerja sama antar daerah dengan Kabupaten Keerom, Papua untuk menyuplai bahan pokok terutama komoditas hortikultura ke Kota Jayapura.

"Di Kota Jayapura harga komoditas hortikultura sering mengalami ketidakstabilan sehingga dengan adanya kerja sama ini dapat menjaga kestabilan harga," kata Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Selasa.

Menurut Pekey Kabupaten Keerom akan menjadi produsen untuk menampung dan mendistribusikan komoditas hortikultura ke pasar-pasar yang ada di Kota Jayapura.

Dia menjelaskan pihaknya telah menandatangani nota kesepahaman atau MoU bersama Pemkab Keerom pada Maret 2023 dan sekarang hanya tinggal menunggu tanda tangan kerja sama antara Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jayapura bersama para distributor.

"Kami harapkan ke depan komoditas hortikultura di semua pasar di Kota Jayapura tetap terdistribusi dengan baik," ujarnya.

Terkait itu pihaknya juga berharap melalui kerja sama tersebut dapat juga membantu masyarakat khususnya para pedagang untuk lebih mudah mendapatkan bahan pokok terutama komoditas hortikultura.

"Dengan demikian ketersediaan bahan pokok tetap terjaga dan harga bahan pokok juga bisa tetap stabil," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengapresiasi kepada Pemkab Keerom yang telah menjalin kerja sama dengan Pemkot Jayapura untuk menyuplai bahan pokok terutama komoditas hortikultura.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024