Sentani (ANTARA) - Pejabat (Pj) Bupati Jayapura, Papua melantik Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat periode 2023-2028, di aula lantai II Kantor Bupati pada daerah ini.

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo di Sentani, Kamis, mengatakan, pengangkatan Ketua BAZNAS Kabupaten Jayapura telah melalui tahapan serta mekanisme dan aturan yang ada.

“Hari ini atas nama Pemerintah Kabupaten Jayapura saya telah melantik Muhammad Ansori sebagai Ketua BAZNAS masa bakti 2023-2028,” katanya.

Menurut Triwarno, kinerja dalam bidang keagamaan yang telah dijalankan oleh pemimpin lama dapat menjadi komitmen dan motivasi bagi Ketua BAZNAS yang baru dilantik.

“Kami mengajak Ketua BAZNAS yang hari ini dilantik agar bekerja sesuai regulasi yang ada, dalam mengemban amanah jabatan dengan penuh rasa tanggung jawab.” ujarnya.

Dia menjelaskan pimpinan BAZNAS yang baru dapat langsung bekerja sehingga program yang telah ada atau yang dipersiapkan dapat langsung dikerjakan.

“Harus lebih inovatif lagi menjaring potensi-potensi yang ada seperti zakat, infak dan sedekah dan kami berharap BAZNAS dapat bekerja dengan transparan dan profesional dan menjaga kepercayaan umat,” katanya.

Dia menambahkan pimpinan maupun pengurus harus bekerja dengan sepenuh hati dan menjaga kepercayaan umat, karena selain mengumpulkan zakat, distribusi dan mendayagunakan juga wajib memberikan pelaporan yang transparan.

“Bila perlu dalam pendistribusian zakat di publikasikan secara terbuka, dan benar-benar diberikan kepada pihak yang benar-benar membutuhkan, itulah yang dinamakan tepat sasaran,” ujarnya.


Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024