Sentani (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Jayapura, Papua, menyatakan kegiatan belajar mengajar (KBM) pascaliburan lebaran dimulai pada Rabu, 26 April 2023.

Kepala Disdik Jayapura Eqberth C Kopeuw di Sentani, Selasa, mengimbau seluruh sekolah yang ada di daerah tersebut untuk mulai melaksanakan proses belajar dan mengajar pada 26 April 2023.

“Saya mengimbau para kepala sekolah dan dewan guru untuk kembali ke sekolah mulai melaksanakan tugas serta kewajiban sebagai pendidik pada 26 April,” katanya.

Menurut Eqberth, libur lebaran berlangsung pada 19-25 April 2023, artinya sudah sepekan anak-anak tidak melakukan aktivitas belajar di sekolah.

“Selama libur sepekan ini siswa juga diberi tugas atau pekerjaan rumah oleh guru, dengan maksud agar siswa tetap melakukan aktivitas belajar di rumah,” ujarnya.

Dia menjelaskan belajar tidak mengenal waktu meskipun libur siswa tetap harus diberi tugas agar tidak melupakan pelajaran yang telah dipelajari.

“Guru-guru harus selalu produktif supaya siswa menjadi produktif dalam belajar, itu yang menjadi harapan kami agar tercipta generasi Papua yang hebat ke depan,” katanya.

Dia juga mengimbau orang tua murid agar mengantarkan anak-anaknya kembali bersekolah pada 26 April.

“Mari para orang tua murid antarkan anak-anak ke sekolah untuk kembali belajar karena guru-guru selalu menanti dengan setia di sekolah,” ujarnya.


Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024