Sentani (ANTARA) - Pameran inovasi pendidikan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, dari 1 sampai 3 Mei 2023 menampilkan karya para siswa dan guru di wilayah kabupaten tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayapura Eqberth C. Kopeuw di Sentani, Selasa, mengatakan bahwa pameran yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 itu diikuti oleh sekolah-sekolah di Kabupaten Jayapura.

Karya siswa dan guru mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan ditampilkan dalam pameran tersebut.

"Pameran inovasi pendidikan ini menampilkan hasil karya siswa dan guru dari masing-masing sekolah sesuai keunggulan yang dimiliki sekolah," kata Eqberth.

"Luar biasa antusias dari para guru juga siswa dalam penyelenggaraan pameran inovasi pendidikan tahun ini, kami berterima kasih atas keterlibatan dan semangat dari semua sekolah," katanya.

Dia menjelaskan bahwa ada 18 stan yang disediakan untuk sekolah serta lembaga mitra yang meliputi yayasan dan industri dalam pameran tersebut.

Eqberth mengapresiasi upaya para pendidik dalam menerapkan Kurikulum Merdeka serta meningkatkan kualitas pendidikan di daerah.

"Para pendidik di Kabupaten Jayapura ini hebat dan luar biasa, penyesuaian serta penerapan Kurikulum Merdeka Belajar serta inovasi pendidikan benar-benar diterapkan dengan sangat baik," katanya.


Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024