Sentani (ANTARA) - Kepala Distrik Nimboran Kabupaten Jayapura, Papua, berharap generasi muda Papua dapat terus merawat nilai-nilai Pancasila yang sudah diamanatkan dalam lima sila.

Kepala Distrik Nimboran Rahmad Maribun di Sentani, Kamis, mengatakan generasi muda adalah pemegang tonggak kepemimpinan dan masa depan bangsa.

"Untuk itu maka kami mengharapkan agar pemuda-pemudi Papua tetap merawat nilai-nilai Pancasila yang sarat akan makna kebangsaan yang utuh,” katanya.

Menurut dia, pihaknya bersama pemuda garuda merah putih dan juga forum perempuan kreatif peduli pembangunan ekonomi merangkai kegiatan bersama dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila.

“Kegiatan ini kami buat dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila bagi generasi muda kita sejak usia dini dengan menggelar sepeda santai,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Organisasi Garuda Merah Putih Kabupaten Jayapura Yohanis Yanuaring menjelaskan pihaknya selaku pemuda dari daerah tersebut mendukung gerakan menanamkan nilai Pancasila bagi generasi muda.

“Nilai Pancasila sangat penting untuk ditanamkan bagi anak-anak sejak dini, juga pemuda-pemudi Papua di Kabupaten Jayapura,” katanya.

Ketua Forum Perempuan Kreatif Peduli Pembangunan Ekonomi Ester Yaku menambahkan generasi muda dari Distrik Nimboran agar terus merawat nasionalisme dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila.

“Dari Pancasila kita dapat belajar tentang ketuhanan, kemanusiaan serta nilai-nilai keadilan juga banyak nilai yang terkandung di dalam butir-butir Pancasila,” katanya.
 


Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024