Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mappi, Papua Selatan menyerahkan tujuh ekor sapi kurban kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) setempat untuk perayaan Idul Adha 1444 Hijriah di daerah setempat, Selasa (20/6).

Penjabat Bupati Mappi Michael Gomar dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Selasa, mengatakan tujuh ekor sapi untuk kurban itu selanjutnya dibagikan kepada sejumlah masjid oleh PHBI Kabupaten Mappi.

"Hewan kurban yang diserahkan Pemkab Mappi  akan dibagikan kepada umat melalui PHBI ke masjid yang ada di Kota Kepi dan kelurahan serta distrik," katanya.

Dia menyebut dua ekor sapi dibagikan ke masjid di Kepi, satu ekor untuk Distrik Haju, satu ekor untuk umat Islam di Etji.

"Selanjutnya satu ekor sapi untuk Kampung Senggo, satu ekor sapi untuk umat Islam di Kampung Mur dan satunya bagi umat Islam di Kampung Bade," ujarnya.

Dia berharap, bantuan hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi seluruh umat Islam di daerah setempat dalam rangka merayakan Idul Adha 1444 H.

"Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh umat Islam atas dukungan sehingga pemerintah di Kabupaten Mappi juga berjalan dengan baik," katanya.

Ketua PHBI Kabupaten Mappi Eko Pambudi memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah setempat atas bantuan hewan kurban kepada umat Islam yang disalurkan melalui beberapa masjid.

"Hewan kurban ini akan dipotong pada 29 Juni yang bertepatan dengan 10 Zulhijah 1444 Hijriah," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024