Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Perum LKBN ANTARA Widodo Muktiyo menyerahkan surat keputusan penunjukkan 
Direktur Pemberitaan Perum LKBN) Antara Akhmad Munir menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama mengantikan pejabat lama, Meidyatama Suryodiningrat yang dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Dubes RI LBBP Rumania dan Moldova.

"Ini amanah baru semoga Pak Munir bisa menerima dengan percaya diri dan penuh suka cita serta tanggung jawab sebagai Plt Dirut ANTARA," kata Ketua Dewan Pengawas Perum LKBN Antara Widodo Muktiyo di Jakarta, pada serah terima jabatan Dirut ANTARA di Jakarta, Selasa.
 
Widodo menjelaskan, keputusan penunjukkan Akhmad Munir Plt Dirut LKBN ANTARA berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 40 Tahun 2007 dan berdasarkan kesepakatan rapat lengkap Dewas.

Widodo mengaku, Plt Dirut ini akan menjalankan tugas sampai ditetapkannya dan diangkat Dirut definitif oleh Kementerian BUMN

Plt Direktur Utama Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Akhmad Munir (kiri) bersama Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Rumania merangkap Republik Moldova,Meidyatama Suryodiningrat (kanan) di Jakarta, Selasa (27/06/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Plt Direktur Utama Perum LKBN Antara Akhmad Munir mengatakan jabatan ini menjadi tanggung jawab untuk bisa lebih melaksanakan tugas yang selama ini sudah baik dipimpin Meidyatama Suryodiningrat selama 2016-2023.

"Selama ini, kinerja kita sangat baik di bawah pimpinan Pak Dimas. Jadi, kami harus bisa melanjutkan apa yang dijalankan Pak Dimas dan Insyaallah karena sudah bersama-sama  lima tahun setengah, kami yakin bisa menjalankan dengan bersama seluruh karyawan Antara," kata Munir.
 
Akhmad Munir menamatkan pendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di SMA I Sumenep pada 1985 dan lulus kuliah FISIP Universitas Jember 1991.
 
Pria kelahiran Sumenep 15 Desember 1966  diterima di LKBN Antara pada 1992, sebagai jurnalis junior Antara Biro Jawa Timur dan pernah menjadi reporter  Suara Akbar, Jember 1990-1991 sebagai Purel  Astra Credit Jakarta dan 1992- 2008 redaktur senior hingga  Kabiro LKBN Antara Bengkulu.

Cak Munir memiliki moto hidup, "Bekerja Sabar, Ikhlas dan Istiqomah" suami dari Erva Agushinta (46) sebagai Asman Pemberitaan hingga Kepala Biro 2010 hingga akhir 2017.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Direktur Pemberitaan Akhmad Munir resmi jadi Plt Dirut LKBN Antara

Pewarta : Siti Nurhaliza
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024