Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan membangun puskesmas di Distrik Kondaga dan Numba guna meningkatkan akses pelayanan kesehatan warga di kedua distrik tersebut.

Menurut siaran pers dari Pemerintah Kabupaten Tolikara pada Kamis yang diterima di Kota Jayapura, acara peletakan batu pertama pembangunan puskesmas dilakukan di Distrik Kondaga pada Selasa (11/7).

"Kami sudah lakukan peletakan batu pertama, sehingga semua proses pembangunan bisa dilakukan minggu depan," kata Penjabat Bupati Tolikara Marthen Kogoya.

"Pembangunan fasilitas kesehatan sangat penting dilakukan karena kondisi antara satu kampung dan kampung lainnya cukup jauh, sehingga perlu adanya puskesmas di dua distrik tersebut," katanya.

Marthen meminta masyarakat di Distrik Kondaga dan Numba mendukung pembangunan puskesmas di wilayah mereka.

Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tolikara berencana membangun lima puskesmas selama tahun 2023.

"Puskesmas sangat penting dan harus hadir di distrik-distrik agar masyarakat bisa mendapat pelayanan kesehatan yang baik," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa acara peletakan batu pertama pembangunan puskesmas disertai dengan kegiatan penyuluhan mengenai program imunisasi campak dan rubella serta pencegahan stunting.

Acara peletakan batu pertama pembangunan puskesmas di Distrik Kondaga dihadiri pula oleh anggota DPRD Tolikara Meinus Yanengga dan Lenas Gire, Sekretaris Dinas Kesehatan Legion Yikwa, serta sejumlah pejabat pemerintah daerah dan petugas kesehatan.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024