Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua menyebut perempuan memiliki peran sangat besar dalam mengatasi masalah melalui inovasi dalam menciptakan program yang berkualitas dan bersinergi dengan pemerintah.

"Perempuan juga memiliki potensi yang besar sebagai agen perubahan sebagai pemimpin dalam berbagai sektor," kata Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Jayapura Evert Meraudje saat membuka Rapat Kerja II Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Jayapura di Aula Sian Soor kantor Wali Kota setempat, Jumat (21/7).

Meraudje berharap melalui kegiatan itu menjadi kesempatan yang baik guna merumuskan rencana dan strategi untuk memperkuat peran perempuan di Kota Jayapura.

"Diharapkan agar semua program yang diputuskan dalam rapat kerja bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menangani isu nasional seperti stunting," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat GOW Kota Jayapura Maria Yuvita Gobay peran perempuan sangat multi fungsi baik itu dalam keluarga, lingkungan maupun masyarakat.

"Dengan demikian perempuan harus proaktif untuk saling memotivasi sesama dan saling mendukung karena peran perempuan sangat penting," katanya.

Dia menjelaskan pihaknya juga berharap melalui rapat kerja itu agar dapat menyusun program kerja harus berskala prioritas.

"Selain itu harus sinkron dengan isu-isu sentral yang ada diantaranya penurunan angka stunting yang masih tinggi di Kota Jayapura dan penanganan kemiskinan ekstrem di daerah itu,"ujarnya.

Dia juga berharap agar GOW tetap menjadi mitra pemerintah yang baik dalam menangani setiap permasalahan di Kota Jayapura.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024