Surabaya (ANTARA) -
Direktur Utama Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Akhmad Munir membuka kegiatan Workshop Penguatan Produk PSO 2023 bersama Verifikator dari Kementerian Kominfo dengan Biro Jawa Timur di Surabaya, Jumat (11/8).
 
Kegiatan workshop dihadiri Direktur Pemberitaan Antara, Irfan Junaidi diikuti seluruh jurnalis teks, foto, dan video yang bertugas di Jawa Timur.
 
"Tujuan dari kegiatan tersebut agar jurnalis Perum LKBN Antara dapat membuat berita yang sesuai dengan penugasan PSO dari pemerintah sehingga menghasilkan karya berkualitas dan memberikan edukasi dalam mencerdaskan masyarakat melalui produk jurnalistik," kata Munir saat workshop dihadiri Biro Jatim bersama Dirpem Junaidi Irfan.
 
Munir mengatakan produk jurnalistik Perum LKBN Antara sampai saat ini terus didistribusikan ke beberapa jaringan media besar di Indonesia, baik berita teks, foto maupun video.
 
"Sangat penting menjaga serta meningkatkan kualitas hasilnya agar dapat mengedukasi pembaca serta memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan informasi yang benar," ujarnya .

 Munir menyebut, pembangunan Kantor Perum LKBN ANTARA  Jalan Antara Kav. 53-61, Pasar Baru, Jakarta Pusat rampung Desember 2023. Nantinya insya Allah kantor di Pasar Baru diresmikan Presiden Joko Widodo dan menjadi legacy dan kita masuk dalam sejarah.

Munir optimistis sejumlah tantangan dapat dilalui asalkan dilakukan bersama-sama dan meminta teman-teman beradaptasi dengan sistem kerja baru.

  

Pewarta : Willi Irawan
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024