Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Yonif Raider 200/BN membagikan bibit pohon pinang ke warga di Kampung Benawa,Yalimo, Papua Pegunungan .

Danyon Satgas Yonif Raider 200/BN Letkol Inf Rakhmat Shaleh Siregar kepada Antara, Rabu, dalam mengatakan, Satgas Yonif Raider 200/BN menyiapkan 500 pohon bibit pinang yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat termasuk di Kampung Benawa.

"Yonif 200/BN menyiapkan 500 pohon bibit pinang untuk dibagikan ke masyarakat di kampung-kampung dimana prajurit bertugas," kata Letkol Inf Siregar.

Selain memberikan bibit pohon pinang, katanya prajurit juga membantu masyarakat menanam pohon tersebut di lahan milik masyarakat.

Bibit pinang dibagikan ke warga yang ada di Kampung Trikora, Kampung Ampera, Kampung Nungkere, Kampung Pepera, Kampung Nihol dan Kampung Nuorok jaraknya sekitar 1-2 kilometer dari Pos Benawa.

"Mudah-mudahan bibit-bibit pohon pinang itu tumbuh subur sehingga buahnya dapat dijual dan menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat," harapnya.

Danpos Benawa Satgas Yonif Raider 200/BN Lettu Inf Tri Buana secara terpisah mengungkapkan pemberian dan penanaman bibit pinang merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif Raider 200/BN ke masyarakat .

Bibit pinang diberikan personel Pos Benawa kepada masyarakat agar masyarakat Kampung Benawa dapat menikmati dan menjual hasilnya.

"Bibit pinang tersebut adalah jenis bibit unggul yang sebelumnya telah disiapkan dan dibawa dari home base, kemudian kami semai di pos selama tiga bulan. Setelah tumbuh kami berikan kepada masyarakat dan ditanam di halaman rumah masyarakat Kampung Benawa," kata Lettu Inf Tri Buana.

Anis Awatu selaku tokoh pemuda Kampung Benawa berterima kasih kepada Satgas Yonif Raider 200/BN khususnya Pos Benawa yang telah memberikan dan menanam pinang di kampungnya.

"Semoga pohon pinang tumbuh subur dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kampung Benawa," harap Anis.

Pos Benawa terletak di jalan Trans Papua poros Jayapura-Wamena yang dapat dijangkau menggunakan jalur darat sekitar 15 jam dari Kabupaten Keerom dan dapat juga dijangkau dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya .
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024