Jayapura (ANTARA) - TNI Angkatan Laut Lantamal X Jayapura menyalurkan bantuan peralatan olahraga bagi warga perbatasan yang ada di wilayah RI-PNG, Kampung Skouw Sae, Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Paban I Renster TNI Kolonel Inf Danny Alkadrie dalam keterangan  di Jayapura, Kamis, mengatakan hal ini dilakukan guna membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Bantuan sarana yang kami berikan yakni untuk olahraga sepakbola dan voli di bagi masyarakat setempat,” katanya.

Menurut Danny, bantuan sarana olahraga yang diberikan  berupa net, bola voli, bola kaki dan kostum bagi warga perbatasan RI-PNG.

“Pemberian bantuan tersebut dilakukan melalui program prioritas nasional bakti Papua yang bersumber dari anggaran Mabes TNI,” ujarnya.

Dia menjelaskan sarana olahraga baik itu bola voli dan kaos kemudian bola kaki, raket bulu tangkis dan perlengkapan kaos tim untuk masyarakat disini maupun anggota satuan tugas di perbatasan dan posal Lantamal X.

“Bantuan yang diberikan untuk mendukung kegiatan olahraga tersebut ini, agar pemuda setempat dan satuan tugas pengamanan perbatasan TNI/POLRI dapat termotivasi untuk mengukir prestasi dalam bidang olahraga,” katanya.

Dia menambahkan olahraga bola voli dan bola kaki menjadi salah satu olahraga yang disukai masyarakat di sekitar Perbatasan RI-PNG, selain menjaga kesehatan.

“Kami berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sehingga nantinya dapat menghasilkan atlet-atlet yang unggul,” katanya lagi

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Skouw Mabo, Melisa Iriani mengataka terima kasih kepada TNI yang telah memberikan sarana olahraga .

“Terima kasih kepada Panglima TNI atas sumbangan peralatan olahraga kepada sekolah kami pada warga di perbatasan RI-PNG daerah semoga bermanfaat bantuan peralatan olahraga untuk sekolah kami “ ujarnya lagi.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024