Sentani (ANTARA) -
Polwan Polres Jayapura membagikan bunga ke pengendara yang melanggar lalu lintas dalam rangkaian kegiatan ‘Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’ yang dipimpin langsung Kabag SDM Polres Jayapura, Kompol Kesaina Taime.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen dalam keterangan di Jayapura, Sabtu mengatakan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Polwan maka Polwan Polres Jayapura melaksanakan patroli yang bertujuan untuk mengatur lalu lintas dan memberikan imbauan kepada pengendara yang tidak mentaati tata tertib berlalu lintas.

“Patroli ini dilaksanakan mulai dari mata jalan Polres hingga ke jalan Hawai Sentani Kota kemudian dilanjutkan dengan pengaturan lalu lintas dan pemberian bunga bagi pengendara yang melanggar di empat titik lokasi berbeda di Sentani antara lain mata jalan polres, depan kantor bupati, perempatan bandara Sentani dan mata jalan Polsek Sentani Kota,” katanya.

Menurutnya, selama kegiatan berlangsung, Polwan Polres Jayapura dengan tegas memberikan imbauan kepada pengendara yang melanggar tata tertib lalu lintas.

“Langkah ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan pengendara ‘nakal’ tersebut mendapat penjelasan tentang tema peringatan HUT ke’75 Polwan, yakni mendukung Pemilu Damai demi kemajuan Indonesia.

Kabag Sumda Kompol Kesaina Taime mengharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan pesan positif kepada masyarakat agar lebih patuh terhadap aturan lalu lintas.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polwan Polres Jayapura dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri yang berdedikasi untuk melayani masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban,” katanya.

Semangat Polwan  mendukung Pemilu damai dan memastikan Indonesia maju terus menjadi landasan dalam setiap langkah mereka dalam menjaga ketertiban lalu lintas dan memberikan edukasi kepada masyarakat, katanya. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024