Timika (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah dan Bupati Mimika menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat Kampung Poumako Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika.

Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk dalam keterangan tertulis yang diterima di Timika, Jumat, mengatakan ada 3.000 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat di Kampung Poumako.

"Kami bersama PT Freeport Indonesia telah menyiapkan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 3.000 paket," katanya.

Menurut Ribka, paket sembako ini selanjutnya akan dibagikan, khusus kepada masyarakat yang ada di Kampung Poumako maupun di sekitar pelabuhan tersebut.

"Teknisnya nanti akan diatur oleh Kepala Distrik Mimika Timur maupun pejabat Provinsi Papua Tengah agar bantuan ini dapat sampai ke masyarakat," ujarnya.

Dia menjelaskan, dirinya bersama Bupati Mimika berencana akan melakukan perubahan di pelabuhan Poumako di Kampung Poumako untuk menjadi tempat wisata.

"Saya dan bupati akan mengawal prosesnya, dibantu kepala distrik agar kedepannya wilayah ini menjadi tempat wisata," katanya lagi.

Ia  meminta dukungan dari tokoh adat, pemuda, agama, perempuan juga masyarakat untuk dapat membantu agar proses dapat berjalan sesuai rencana bahwa akan diresmikan pada November 2023.

"Menteri dalam negeri berpesan agar pemerintah dapat memperhatikan masyarakat di sini agar dapat hidup layak, mendapatkan akses air bersih, pendidikan dan kesehatan yang baik," ujarnya lagi.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024