Jayapura (ANTARA) - Personel TNI-AD yang bertugas di Pos Elelim yakni Satgas Yonif Raider 200/BN, Rabu (20/9) membantu warga membuka lahan untuk berkebun di Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.

Danpos Elelim Letda Ckm Wahyu Slamet Santoso dalam siaran persnya mengatakan, lahan uang dibuka itu sebelumnya ditumbuhi ilalang sehingga sebelum digarap terlebih dahulu dibersihkan.

Aksi itu pembersihan lahan kosong itu dilakukan sebagai bentuk komitmen dari prajurit TNI yang akan membantu warga sekitar untuk meningkatkan kesejahteraan dengan memanfaatkan lahan kosong untuk berkebun.

Awalnya terlihat warga di sekitar pos yang sedang membuka lahan untuk berkebun, sehingga kami turun membantu agar cepat selesai.

"Memang dengan dikerjakan secara gotong royong maka pembukaan lahan tersebut cepat selesai dan nantinya segera ditanami," kata Letda Ckm Wahyu Slamet Santoso.

Pemilik lahan Amus Payage menyatakan terima kasih atas bantuan dari Yonif Raider 200/BN sehingga pembersihan lahan lahan cepat selesai dikerjakan.

Lahan tersebut nantinya akan ditanami berbagai jenis tanaman seperti ubi jalar, jagung, singkong dan kacang tanah.

"Sekali lagi terimakasih bapak tentara karena sudah bantu membersihkan lahan yang akan digunakan sebagai kebun, " kata Amus Payage.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024