Jayapura (ANTARA) - Tim Kesehatan Pos Apalapsili Satgas Yonif Raider 200/BN memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di Kampung Kundikele, Distrik Apalapsili, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.

Danpos Apalapsili Satgas Yonif Raider 200/BN Letda Inf Teguh Ardiyanto dalam siaran persnya di Jayapura, Jumat mengatakan kegiatan yang dilaksanakan prajurit Yonif Raider 200/BN sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di sekitar tempat tugas.

Pemeriksaan yang dilaksanakan Kamis (28/9) itu sekaligus untuk memantau kondisi kesehatan masyarakat di kampung tersebut.

Melalui pemeriksaan kesehatan diharapkan dapat membantu warga yang sakit tanpa perlu mendatangi puskesmas.

"Prajurit Satgas Yonif Raider 200/BN senantiasa berupaya membantu warga di sekitarnya melalui program teritorial termasuk memeriksakan kesehatan warga, " kata Letda Inf Teguh Ardiyanto.

Kepala Kampung Kundikele Samuel Peyon menyampaikan rasa senang dan berterima kasih kepada tim kesehatan pos apalapsili karena dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Saya mewakili masyarakat Kampung Kundikele mengucapkan terima kasih atas ketulusan personel TNI dari Pos Apalapsili merawat dan memberikan pelayanan kesehatan warga," kata Samuel Peyon .

Wilayah tugas Satgas Yonif Raider 200/BN, meliputi Kabupaten Jayawijaya yakni di Distrik Kurima, Kabupaten Yahukimo, Mamberamo Tengah, dan Kabupaten Yalimo serta Kabupaten Yalimo di Distrik Airu.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024