Jayapura (ANTARA) - Satgas Yonif 200/BN yang bertugas di Pos Eragayam membantu memasangkan lampu di honai atau rumah khas warga di Pegunungan Papua.

Danpos Eragayam Lettu Inf Hari Cahyono dalam siaran persnya di Jayapura, Rabu mengatakan, pemasangan instalasi listrik dan lampu penerangan di Kampung Eragayam, Distrik Eragayam, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan dilakukan Selasa (17/10).

Pemasangan instalasi listrik serta lampu di honai milik warga tersebut merupakan salah satu upaya personel Pos Eragayam Satgas Yonif 200/BN untuk membantu masyarakat agar bisa mendapatkan penerangan yang layak di malam hari.

Kegiatan tersebut merupakan upaya pendekatan kami, agar masyarakat lebih mudah beraktivitas di malam hari. Selain itu juga untuk membantu anak-anak dapat belajar pada malam hari tanpa terkendala masalah penerangan.

Pemasangan instalasi listrik dan penerangan dapat terselesaikan dan berjalan dengan lancar karena didukung dengan peralatan listrik yang dibawa oleh personel dari Pos Eragayam, jelas Danpos Eragayam Lettu Inf Hari Cahyono.

Mama Milee Karoba yang rumahnya mendapat penerangan listrik mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Eragayam Satgas Yonif 200/BN atas bantuan pemasangan instalasi listrik sehingga honainya terang.

“Terima kasih Bapak tentara karena sudah membantu pasang listrik hingga lampu di rumah menyala dan anak-anak dapat belajar di malam hari. Puji Tuhan, semoga Bapak TNI sehat selalu,” kata Mama Milee Karoba.

 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024