Jayapura (ANTARA) - Satgas Yonif 721/MKS menggandeng puskesmas melaksanakan imunisasi siswa SD Negeri Karubaga, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Selasa.

Dantonkes Satgas Yonif 721/MKS Lettu Ckm Hari Sakti dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Selasa, mengatakan pelaksanaan imunisasi yang bersinergi dengan puskesmas merupakan salah satu program dalam menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAS) di sekolah.

"Layanan kesehatan untuk peserta didik di wilayah Karubaga sebagai wujud kepedulian Satgas TNI beserta pemerintah untuk menjaga kesehatan anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah di wilayah Papua," katanya.

Menurut Sakti, kegiatan imunisasi ini sangat positif dan wajib diikuti semua siswa sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Karena dengan imunisasi yang tepat dan rutin, maka anak-anak akan menjadi generasi yang sehat dan kuat," ujarnya.

Dia menjelaskan jika tubuh anak-anak sehat, maka dapat mengikuti pelajaran dengan baik sehingga ke depan akan menjadi generasi muda Papua yang berguna bagi bangsa.

Dia menambahkan pihaknya akan terus melaksanakan imunisasi dengan instansi terkait dalam rangka menyukseskan program nasional.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Karubaga, Domarkus Hasegem mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI terhadap pelajar di Papua, Khususnya di Kabupaten Karubaga.

"Kami ingin anak-anak semua sehat dan melahirkan generasi bangsa yang unggul," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024