Manado (ANTARA) -
Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua menggelar "media gathering" bersama jurnalis setempat di Manado, Provinsi Sulawesi Utara guna mempererat kemitraan serta tali silahturahmi yang selama ini telah terjalin.
 
Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua Muhammad Ikhsan Hutahaean di Manado, mengatakan, pelaksanaan media gathering ini untuk mempererat tali silaturahmi dan mempererat antar kemitraan dalam meningkatkan literasi dan edukasi terkait jasa keuangan khususnya di Papua. 
 
"Kegiatan ini juga sebagai upaya pemaparan kinerja Otoritas Jasa Keuangan Papua, baik itu Perbankan, IKMB, dan Pasar Modal," katanya. 
 
Menurut Ikhsan, selain itu pada kegiatan tersebut para jurnalis akan mendapatkan pemaparan tentang Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 14 Tahun 2023 Tentang Perdagangan Karbon Melalui Bursa Karbon.
 
"Karena ini sesuatu yang baru, sehingga perlu rekan-rekan media dan publik mengetahui apa saja itu bursa karbon dan bagaimana pengelolaan dan transaksinya, "ujarnya.
 
Dia menjelaskan pada kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan 12 jurnalis Jayapura yang mana akan berlangsung selama mulai 29 November hingga 1 Desember 2023.
 
"Selain mengenai karbon, ada juga pemberian materi dari Kepala Perum LKBN Antara Biro Papua Hendrina Dian Kandipi mengenai trik menulis 'indept reporting' untuk berita ekonomi secara mudah sehingga menambah kapasitas jurnalis dalam membuat berita," katanya lagi.
 
Dia menambahkan kemudian ada juga materi tentang edukasi perlindungan konsumen dari Mochammad Akbar selaku Analis Bagian Pengawasan Perilaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, Perlindungan Konsumen dan Layanan Manajemen Strategis OJK Papua.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024