Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua tahun ini mengembangkan fasilitas Taman Kota Merah Putih di Kelurahan Brambaken Distrik Samofa Kota Biak menjadi objek wisata keluarga.

"Fungsi taman untuk tempat hiburan setiap keluarga sehingga fasilitas umum di area publik ini harus dirawat dengan baik dan tidak boleh dirusak," ujar Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap di Biak, Selasa.

Ia mengaku Pemkab Biak Numfor terus menyiapkan tempat wisata untuk masyarakat karena ini bagian dari kebutuhan warga.

Pada tahun ini saat menyambut Sail Teluk Cenderawasih, lanjut Bupati Herry, Pemkab Biak Numfor mengembangkan objek wisata pantai Samau yang juga menjadi venue utama Sail Teluk Cenderawasih, kemudian Taman Kota Merah Putih, Taman Kota Jalur Dua Samofa, Taman Mandouw dan Objek Wisata Mangrove.

"Dengan selesainya pembangunan berbagai fasilitas objek wisata maka akan menjadi daya tarik kunjungan wisatawan ke Pulau Biak," ujarnya.

Disebutkan Herry, objek wisata yang sudah dibangun Pemkab Biak Numfor harus dijaga karena akan dikunjungi banyak orang.

Diakuinya, ketika fasilitas di objek wisata terawat dan banyak dikunjungi wisatawan maka akan berdampak ekonomi terhadap warga lokal sekitar.

Salah satu pengunjung Taman Kota Merah Putih Insar Yawan mengaku mengunjungi objek wisata itu dengan anak-anaknya.

"Kita datang dengan anak ke taman ingin berswafoto dengan latar belakang Burung Garuda dan burung Mambruk serta tokoh Proklamator Ir Soekarno dan Presiden Jokowi," katanya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024