Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menyebutkan, dengan dilaksanakannya wisuda Sekolah Lanjut Usia Dahlia ini menjadi bukti terwujudnya lingkungan ramah lansia di Provinsi Papua.

Pelaksana Tugas Asisten bidang umum Setda Kota Jayapura, Nur Bi Adji di Jayapura, Rabu, mengatakan, pihaknya sangat mendorong terwujudnya lingkungan ramah terhadap lansia.

“Wisuda hari ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada bapak ibu dalam mengikuti sekolah lansia,” katanya.

Menurut Nur, dengan adanya kegiatan sekolah ini merupakan bentuk dukungan mewujudkan lingkungan yang inklusif bagi lansia.

“Harapan kami sekolah lansia bukan hanya menjadi tempat belajar, tapi juga sumber kehangatan bagi para lansia,” ujarnya.

Dia menjelaskan, selain itu juga sebagai tempat untuk menghargai pemahaman dan pengalaman yang telah dimiliki oleh para peserta.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua Nerius Auparai mengatakan, Sekolah Lansia Dahlia berlangsung selama enam bulan dengan jumlah peserta sebanyak 31 orang.

“Kami ini tugasnya hanya menyiapkan generasi dari awal dari balita sampai remaja, menikah, berkeluarga dan sampai jadi lansia, sehingga memastikan kualitas generasi keluarga di Indonesia sehat dan cerdas,” katanya.

Menurut Nerius, begitu juga dengan adanya sekolah lansia ini diharapkan para peserta yang telah diwisuda menjadi lansia yang tangguh dan cerdas.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024