Sentani (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo menyatakan pada 2024 akan menambah jumlah Close Circuit Television (CCTV) guna memperketat pengawasan kompleks perkantoran pemerintah daerah (pemda) setempat.

“Jumlah kamera pengawas saat ini yang terpasang 109 unit, tetapi tahun depan kami akan anggaran untuk ditambah untuk mengawasi semua aktivitas di kompleks perkantoran Gunung Merah Sentani,” katanya.

Menurut dia, penanganan pemasangan diberikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kepala Diskominfo (Gustaf Griapon) untuk segera menambah kamera pengawas di area kantor,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan pemasangan CCTV diharapkan semua aktivitas baik setiap jam kerja maupun di luar jam kerja dapat terpantau dengan baik.

“Supaya ada kejadian yang baik maupun kurang baik di kompleks perkantoran bisa terekam dan bisa digunakan sebagai barang bukti untuk mengungkap satu perkara tindak pidana,” kata Triwarno Purnomo.

Dia menambahkan telah menginstruksikan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kompleks perkantoran Bupati Jayapura maupun di luar untuk sesegera mungkin memasang kamera pengawas.

“Saya mendapat informasi beberapa OPD sudah pasang CCTV, saya sampaikan terima kasih karena dapat mempermudah pengawasan terhadap setiap aktivitas yang terpantau kamera tersebut,” ujarnya.




 

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024