Biak (ANTARA) - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Biak Numfor, Papua mengajak elemen warga Biak untuk terus menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam menyambut pergantian Tahun Baru 2024.

"Kabupaten Biak Numfor daerah yang dikenal aman, damai dan sangat menjunjung toleransi yang terus kita pertahankan," kata Ketua FKUB Biak Pdt Michael Kapisa S.Th di Biak, Minggu.

Diakuinya, Tanah Papua sudah diberkati Tuhan, sehingga siapapun harus dapat menjaga daerah ini tetap kondusif dan hidup berdampingan untuk membantu pemerintah membangun daerah Biak yang religius, berkarakter dan berbudaya.

Sebagai warga Biak Numfor, pesan Pdt Michael, kita tidak boleh terpengaruh dengan isu apapun pascawafatnya eks Gubernur Papua Lukas Enembe.

"Apalagi dalam momentum suasana Natal dan menyambut tahun baru kita warga Biak Numfor untuk senantiasa menebar kedamaian bersama di tengah lingkungan, keluarga dan masyarakat," harapnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pekerja Klasis GKI Padaido/Aimando Pendeta Jhon Baransano berharap warga Biak Numfor turut mendukung program pemerintah dan satuan TNI/Polri untuk menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

"Mari kita terus pelihara daerah Biak Numfor selalu aman dan damai supaya kelanjutan program pembangunan daerah tetap berlangsung memasuki 2024," katanya.

Dia juga mengajak umat Kristiani merayakan ibadah Natal dan menyambut Tahun Baru 1 Januari 2024 bersama keluarga di rumah.

Hingga Minggu malam pukul 20.00 WIT suasana umat Kristiani dalam menyambut pergantian Tahun Baru 2024 sejumlah denominasi gereja dengan menggelar ibadah kunci tahun pelayanan 2023.

Sementara sampai pukul 21.30 WIT di lokasi tempat kegiatan penyambutan pergantian tahun baru 1 Januari 2024 sepanjang Jalan Imam Bonjol Fandoi Distrik Biak Kota telah didatangi warga untuk bersiap menyaksikan pesta kembang api.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024