Jayapura (ANTARA) - Satgas Yonif 122/Tombak Sakti membantu perekonomian rakyat dengan membagikan bibit jagung kepada warga di Kampung Ampas, Kabupaten Keerom, Papua, Senin.

Komandan Pos Ampas Letda Inf Togu Panjaitan dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Senin, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah perbatasan Papua.

"Sehingga melalui aksi ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya petani," katanya.

Menurut Togu, kegiatan tersebut juga sesuai dengan program Satgas Yonif 122/TS yakni meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di bidang pendidikan dan perekonomian dengan mensosialisasikan serta memberikan bantuan berupa bahan baku kepada masyarakat di masing-masing Pos

"Kami harap masyarakat juga dapat memanfaatkan bantuan bibit jagung ini dengan baik," ujarnya.

Dia menjelaskan sesuai penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriadi bahwa tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruhnya prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi Masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Salah seorang warga Kampung Ampas, Robertus mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada kepedulian dari anggota satgas Yonif 122/TS bagi warga di daerah itu.

"Harapan kami semoga ke depan kegiatan ini dilakukan sehingga masyarakat di Kampung Ampas bisa terbantu semoga TNI selalu jaya," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024