Jayapura (ANTARA) - Komandan Yonif 753/ATV Mayor Inf Noval Darmawan yang tergabung dalam satgas pengamanan daerah rawan senantiasa berupaya menggalakkan dan mengedepankan komunikasi dengan masyarakat di daerah tugas terutama di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.

"Dengan senyum,salam dan sapa, prajurit Yonif 756/ATV senantiasa berupaya mendekatkan diri dan membantu masyarakat," kata Dansatgas Pamrahwan Yonif 753/ATV Mayor Inf Noval Darmawan dalam keterangan di Puncak Jaya, Selasa.

Dikatakan, dengan berkomunikasi diharapkan kehadiran prajurit dapat diterima dan disambut warga karena keberadaannya memang untuk membantu sekaligus memberikan rasa aman di tengah masyarakat.

Prajurit juga diminta untuk beradaptasi dengan lingkungan tempat tugasnya sehingga kehadirannya benar-benar dapat diterima.

Galakkan komunikasi sosial sekaligus membantu warga yang mengalami kesulitan sehingga keberadaan prajurit di tengah masyarakat dapat dirasakan.

"Mari kita terus mendekatkan diri dengan masyarakat agar yakin keberadaan prajurit di tengah mereka memang untuk melindungi dan membantu," kata Mayor Inf Noval Darmawan seraya mengaku senantiasa mengingatkan agar prajurit selalu berbuat baik agar keberadaannya diterima masyarakat.

Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah, merupakan salah wilayah yang rawan terhadap gangguan dari KKB.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024