Jayapura (ANTARA) - Asosiasi Futsal Kota Jayapura menggelar kursus pelatih futsal level satu nasional dan kursus wasit level dua daerah yang diikuti sebanyak 60 orang di seluruh Tanah Papua, Selasa.

Ketua Asosiasi Futsal Kota Jayapura Matias Mano di Jayapura, Selasa, mengatakan kursus pelatih dan wasit tersebut merupakan program unggulan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah itu.

"Kursus ini menghadirkan instruktur dari PSSI sehingga diharapkan setelah ini mereka bisa menciptakan kualitas pemain dari pelatih yang berkualitas memiliki lisensi maupun pertandingan futsal yang bermutu dari kualitasnya seorang wasit," katanya.

Menurut Mano, untuk melahirkan pemain yang berkualitas maka harus mendapatkan pelatih yang bagus begitu juga dengan kualitas pertandingan.

"Sehingga semua bisa sejalan dalam pembinaan dan pengembangan futsal di tanah Papua khususnya Kota Jayapura," ujarnya

Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi PSSI Papua Parson Horota mengatakan pelatihan tersebut sangat penting dilaksanakan guna meningkatkan SDM pelatih dan wasit di daerah itu baik untuk pembinaan pemain berkualitas maupun menciptakan pertandingan yang bermutu.

"Pelatih yang berlisensi bisa menciptakan pemain yang handal sementara wasit dapat menciptakan pertandingan yang bermutu dan berkualitas," katanya.

Dia menambahkan pihaknya memberikan apresiasi kepada Asosiasi Futsal Kota Jayapura yang telah melaksanakan kegiatan tersebut sebab ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Papua.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024