Jayapura (ANTARA) -
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) meminta kepada PKK kabupaten/kota agar memperkuat kerja sama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) guna menjaga ketahanan pangan di Bumi Cenderawasih.
 
Ketua PKK Provinsi Papua Linda Onibala di Jayapura, Selasa, mengatakan kerja sama ini penting dilakukan guna membangun sinergi bersama serta mensukseskan program prioritas dan program pokok PKK.
 
“Antara pemerintah dan TP PKK harus ada sinergi dan kolaborasi bersama, khususnya pada ketahanan pangan agar bisa tetap terjaga,” katanya.
 
Menurut Linda, seperti saat ini pihaknya melakukan panen cabai bersama Dinas Pertanian dan Hortikultura Provinsi Papua.
 
“Untuk itu kami mendorong PKK setempat di sembilan kabupaten kota agar terus melakukan penanaman cabai di wilayah setempat,” ujarnya,
 
Dia menjelaskan hal ini merupakan salah satu upaya PKK dalam mensukseskan program pemerintah daerah sehingga terwujud generasi emas Papua.
 
“Selain dengan OPD, kami juga terus mengimbau kepada masyarakat agar melakukan penanaman cabai di pekarangan rumah,” katanya lagi.
 
Sebelumnya telah dilakukan panen cabai rawit dan cabai keriting bersama Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Pertanian dan Hortikultura di Arso 9, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (20/2).*

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024