Jayapura (ANTARA) - Pegadaian Area Jayapura, Papua berkeinginan untuk membuat pojok baca bekerjasama dengan Universitas Cenderawasih, di lingkungan perguruan tinggi ini.

Deputi Pegadaian Area Jayapura Dul Trisno, di Jayapura, Rabu, mengatakan tujuan untuk membuat pojok baca di Universitas Cenderawasih supaya mahasiswa bisa dengan mudah mendapatkan informasi termasuk mencari lowongan pekerjaan baik di lingkungan pemerintah maupun lembaga.

"Jadi mahasiswa selain belajar, mereka juga dapat mencari informasi yang dibutuhkan terkait dengan pekerjaan," katanya pula.

Menurut Trisno, dengan demikian maka pihaknya akan lebih mudah memilih mahasiswa Universitas Universitas Cenderawasih untuk bekerja di Pegadaian Jayapura.

"Dengan adanya pojok baca itu, kami juga bisa meminta pihak universitas untuk menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk bisa direkrut," ujarnya lagi.

Pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) Orang Asli Papua (OAP) agar bisa berkembang. "Sehingga ke depan SDM orang Papua mampu bekerja dengan profesional tanpa mendatangkan orang dari luar Papua," katanya lagi.

Dia menambahkan, pembuatan pojok baca di Universitas Cenderawasih merupakan salah satu program tanggung jawab sosial Pegadaian Area Jayapura dalam pembangunan di Kota Jayapura.

"Untuk pegawai di Pegadaian Area Jayapura yang tersebar di tujuh kantor cabang, yakni Jayapura, Biak, dan Merauke sebagian besar adalah orang Papua," ujarnya pula.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024