Jayapura (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Jayapura, Papua, Frans Pekey meminta generasi muda di daerah ini terus meningkatkan bakat di berbagai bidang seperti seni, budaya, ekonomi kreatif dan kuliner.

"Kota Jayapura tidak memiliki tambang tetapi mempunyai modal yaitu Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki daya kreasi dan inovasi yang tinggi sehingga potensi itu harus terus ditingkatkan," katanya di Jayapura, Senin.

Menurutnya, kreasi dan inovasi yang dimiliki oleh generasi muda di Kota Jayapura tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia, hal tersebut terlihat selama pelaksanaan ajang Irian Creative Week pada 7-10 Maret 2024 yang menampilkan hasil karya dari anak-anak sekolah setempat salah satunya ialah membawa lagu ciptaan sendiri dalam perlombaan band.

"Oleh karena itu pemerintah akan terus memberikan ruang dan kesempatan bagi setiap generasi muda untuk terus berkarya dalam berbagai ajang," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya telah meluncurkan Jayapura sebagai Kota kreasi sebab cuma itu yang bisa dijadikan sebagai karya seni, hiburan tetapi juga nilai ekonomi.

"Diharapkan generasi muda di Kota Jayapura dapat memanfaatkan ajang yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk menunjukkan potensi yang dimiliki," katanya.

Dia menambahkan generasi muda merupakan calon pemimpin masa depan bangsa sehingga diharapkan dapat terus berkarya untuk membangun Tanah Papua ke depan menjadi lebih baik lagi.

"Hindari minuman beralkohol, narkoba dan pergaulan bebas, karena itu akan merugikan diri sendiri juga keluarga," ujarnya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024