Jayapura (ANTARA) - Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-119 Kodim 1715/Yahukimo memberikan penyuluhan tentang stunting dan pengobatan kepada warga Desa Aplim, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Kegiatan yang dilaksanakan, Selasa (19/3) itu diikuti warga setempat dengan memeriksakan anak-anaknya, kata Dandim 1715/Yahukimo Letkol  Tommy Yudistyo dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Dikatakan, penyuluhan kesehatan diberikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap masalah stunting serta dampaknya terhadap pertumbuhan anak dan serta cara pencegahannya.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memahami dampak buruk stunting serta cara-cara untuk mencegahnya karena kesehatan anak merupakan investasi bagi masa depan yang lebih baik," katanya.

Letkol Inf Tommy mengaku, tim medis dari Pos Kesehatan Terpadu Kodim 1715/Yahukimo diterjunkan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan sekaligus membantu mengurangi angka stunting di daerah itu.

"Masyarakat nampak berbondong-bondong membawa anak dan keluarganya untuk memeriksakan kesehatannya di pos kesehatan Kodim 1715/ Yahukimo karena mereka tidak perlu ke kota untuk memeriksa kesehatannya," kata Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024