Jayapura (ANTARA) - Aparat TNI dari Satgas Yonif 122/Tombak Sakti melalui Pos Bendungan memudahkan warga Kampung Gambut, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua mendapat pelayanan kesehatan dengan menerjunkan personel guna melakukan pemeriksaan kesehatan di daerah itu.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kampung Gambut," kata Komandan Pos Bendungan Letda Inf Brinton Sinaga dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Kamis.

Menurut Sinaga, selain mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjalin hubungan yang lebih baik antara personel Pos Bendungan dengan masyarakat sekitar.

Dia menjelaskan selain memberikan pelayanan kesehatan pihaknya juga memberikan vitamin kepada masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh.

Dia menambahkan sebagaimana penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriadi bahwa tugas pokok Satgas Yonif 122/TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG Juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat, membangun, melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di setiap pos masing-masing.

Salah satu warga Kampung Gambut Mailes mengatakan masyarakat di daerah itu sangat menyambut baik tim kesehatan Pos Bendungan dalam memberikan pengobatan secara gratis.

"Semoga kegiatan ini terus dilakukan karena kami sangat terbantu dengan adanya pengobatan kesehatan keliling yang dilakukan Satgas Yonif 122/TS," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024