Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua mengajak seluruh umat beragama di daerah itu untuk tetap menjaga kerukunan selama bulan suci Ramadhan 2024.

"Kota Jayapura merupakan rumah kitabbersama sehingga harus dijaga dengan merawat kebersamaan antar umat beragama," kata Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey saat safari Ramadhan 1445 Hijriah di Masjid Jami'atul Muslimin Perumnas IV Padang Bulan, Distrik Heram, Jumat.

Pekey mengatakan melalui safari Ramadhan tersebut Pemkot Jayapura selalu menitipkan pesan kepada masyarakat agar senantiasa membangun silaturahim baik antar sesama maupun dengan pemerintah daerah setempat.

"Selain itu juga kami imbau agar masyarakat khususnya di Distrik Heram terus menjaga lingkungan tetap bersih guna mencegah bencana banjir saat terjadi hujan deras," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap ke depan umat beragama di daerah itu terus menjaga hubungan persaudaraan dengan terus berbagai sehingga tetap berada dalam satu kesatuan sesuai motto Kota Jayapura yakni satu hati membangun kota untuk kemuliaan Tuhan.

"Di tengah perbedaan namun kami semua tinggal di Kota Jayapura maka kewajiban kami ialah selalu menjaga rumah ini tetap aman dan nyaman," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya memberikan apresiasi kepada jamaah di Masjid Jami'atul Muslimin Perumnas IV Padang Bulan yang telah menyalurkan hak suara dalam pemilu serentak 2024.

"Sehingga pemilu di Kota Jayapura bisa berjalan dengan sukses dan menghasilkan pemimpin bangsa dan anggota legislatif," ujarnya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024