Biak (ANTARA) - Penjabat Bupati Biak Numfor,Papua Sofia Bonsapia menyebutkan bahwa ada empat program prioritas penting menjadi perhatian aparatur sipil negara (ASN) dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) selama melaksanakan roda pemerintahan pada 2024.

"Pertama, melaksanakan tugas urusan pemerintahan daerah di Kabupaten Biak Numfor berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan kedua, menjaga netralitas ASN pada pelaksanaan Pilkada 2024," ujar Pj Bupati Biak Numfor Sofia Bonsapia di Biak, Minggu.

Untuk hal program ketiga, lanjut Sofia, dirinya memfasilitasi persiapan tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Biak Numfor 2024.

Dan keempat, lanjut dia, melaksanakan program dan kegiatan strategis nasional penanganan stunting dan gizi serta program pengendalian inflasi, dan penghapusan kemiskinan.

Sofia mengatakan, sebagai penjabat bupati dirinya menyadari keempat program ini dapat dilaksanakan jika mendapatkan dukungan dari semua masyarakat dan jajaran ASN Pemkab Biak Numfor.

"Untuk itu dengan segala hormat kami mengajak semua pihak tanpa terkecuali termasuk di dalamnya komponen masyarakat untuk bersama-sama mengambil bagian untuk suksesnya program dimaksud di atas," kata Pj Bupati Biak Sofia Bonsapia pada ramah tamah dengan mantan Bupati Herry Ario Naap dan Wabup Calvin Mansnembra.

Sementara itu, mantan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap mengingatkan jajaran ASN, pimpinan organisasi perangkat daerah serta komponen masyarakat Biak Numfor mendukung keputusan pengangkatan Pj Bupati Sofia Bonsapia.

Apalagi sosok Penjabat Bupati Sofia Bonsapia, menurut Herry, merupakan putri orang asli Papua yang juga berasal dari Kabupaten Biak Numfor.

"Mari kita dukung Binsowi Pj Bupati Sofia Bonsapia untuk mengendalikan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di lingkungan Pemkab Biak Numfor," harap Herry.

Penjabat Bupati Biak Sofia Bonsapia SH,M.Hum sebelum dilantik Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun pada 19 Maret 2024 menjabat sebagai Kepala Biro Hukum Setda Pemprov Papua di Jayapura.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024