Biak (ANTARA) - Penjabat Bupati Biak Numfor, Papua Sofia Bonsapia meminta aparatur sipil negara (ASN) harus dapat meningkatkan budaya disiplin kerja untuk melayani masyarakat di berbagai kampung.

"Budaya disiplin kerja ASN dimulai dari awal datang masuk kantor hingga pulang bekerja melayani masyarakat," ujar Pj Bupati Sofia Bonsapia seusai memimpin apel perdana Pemkab Biak Numfor di kantor Bupati Biak Jalan Majapahit Distrik Samofa, Biak, Senin.

Pj Bupati Sofia mengharapkan juga pada ASN untuk mendukung kebijakan dan program-program pemerintah

Di antaranya program seperti pengendalian inflasi, penanganan stunting serta mengurangi kemiskinan ekstrem.

"Ini tugas yang harus dilakukan penjabat Bupati Biak Numfor dari Kementerian Dalam Negeri dan Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun," katanya.

Disinggung netralitas ASN di Pilkada serentak 2024, menurut Pj Bupati Sofia, hal ini sudah menjadi kewajiban PNS untuk bersikap netralitas di kegiatan pilkada.

"Tugas kita semua termasuk ASN untuk menyukseskan tahapan pilkada serentak," katanya.

Salah satu tugas yang disiapkan pemerintah,menurut Sofia, mengalokasikan dana hibah pilkada untuk penyelenggara pemilu Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu serta aparat keamanan.

Pj Bupati Sofia dalam waktu dekat akan membahas realisasi anggaran dana hibah untuk mendukung tahapan Pilkada serentak pada 27 November 2024.

"Apel perdana saya sebagai Pj Bupati Biak Numfor banyak mendapat dukungan dari ASN dan masyarakat adat," kata Sofia Bonsapia.

Apel perdana Pj Bupati Sofia Bonsapia diikuti seluruh ASN dari berbagai organisasi perangkat daerah dan dihadiri sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah, lurah dan kepala distrik.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024