Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Papua meminta forum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) setempat gencar melaksanakan program pemberdayaan umat guna menambah khasanah ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk memajukan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Cenderawasih.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Susana Wanggai saat membuka kegiatan Leadership Camp ICMI Papua 2024 di Aula Kantor Gubernur Papua, Sabtu.

“Pemerintah juga berharap ICMI Orwil Papua ini bisa bersinergi dan kolaborasi dengan lembaga-lembaga lain dalam berbagai program yang bermanfaat bagi umat di tanah Papua,” katanya.

“Kami juga mengingatkan agar seluruh umat Muslim agar tidak lupa membayar zakat fitrah pada momen Ramadhan 2024,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Ketua ICMI Orwil Papua Joko Dasri mengatakan para anak muda khususnya di Jayapura agar lebih paham ketika menerima atau memberi informasi lewat media sosial.

“Yang mana kegiatan tersebut peserta yang hadir mulai dari pelajar, mahasiswa, guru, hingga dosen yang ada di Kota Jayapura,” katanya Joko.

Dia menjelaskan melalui kegiatan ini seluruh anak muda yang tergabung dalam forum tersebut ini harus berpikir lebih maju untuk memikirkan masa depan yang cemerlang karena sasaran utama pada generasi milenial apalagi tantangan digital ke depan semakin berat.

“Generasi muda harus berkembang maju dengan baik dan terarah sesuai tema yakni Inspirasi Ramadhan mewujudkan transformasi peradaban bangsa, sehingga diharapkan di bulan yang penuh berkah ada inspirasi-inspirasi baru muncul agar ke depan memiliki penguatan untuk berpacu lebih maju,” ujarnya.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024