Jayapura (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku berbagi kasih melalui program Semangat Berbagi Baju Lebaran (Sebaran) di bulan Ramadhan dengan mengajak 121 anak yatim piatu yang tersebar di wilayah kerjanya.

General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua-Maluku Sunardi di Jayapura, Senin, mengatakan 121 anak tersebar di Papua 30, kemudian Ternate ada 31 anak, lalu Ambon 30 anak juga dan Sorong 30 anak.

“Tahun ini kami melaksanakan program beli baju Lebaran di empat wilayah kerja Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku,” katanya.

Menurut Sunardi, Pertamina sebagai perusahaan BUMN ingin memberikan kontribusi dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar khususnya anak yatim piatu dan dhuafa.

“Dengan adanya program tersebut pihaknya mengharap keberkahan di bulan Ramadhan sehingga membangun kesetiakawanan antara Pertamina dengan anak-anak tersebut,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga berharap dengan adanya program tersebut anak-anak kurang beruntung itu dapat menikmati kebahagiaan di momen Lebaran 2024 ini.

Sementara itu Kepala Madrasah Ibtidaiyah Darul Qur'an Wadda'wah Argapura Mudatsir memberikan apresiasi kepada Pertamina yang telah peduli kepada anak yatim dan kurang mampu untuk ikut berbelanja baju Lebaran di bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

“Kami berharap program sebaran dapat terus di tingkatkan karena semakin banyak anak-anak lain lagi merasakan keberkahan dari Pertamina,” katanya.*


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024