Sentani (ANTARA) - Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo berpesan kepada warga yang melakukan perjalanan mudik supaya lebih meningkatkan keselamatan berkendara.

“Sebagai kepala daerah kami berkewajiban mengingatkan warga untuk tetap berkendara dengan baik sehingga dapat sampai di tempat tujuan dengan selamat,” kata Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo di Sentani, Minggu.

Menurutnya, momentum hari raya Idul Fitri merupakan hari kebahagiaan, suka cita dalam memperingati hari kemenangan yang dirayakan oleh setiap keluarga.

“Maka dari itu keselamatan berkendara itu wajib hukumnya sehingga dalam tahun ini perayaan Lebaran dapat diperingati dengan penuh suka cita tanpa adanya insiden apapun,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan telah dibangunnya lima pos pengamanan oleh Polres Jayapura tentu diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dapat terpelihara dengan baik di daerah ini.

“Kami harapkan arus mudik Lebaran 2024 berjalan baik dan kamtibmas terus terjaga sehingga perayaan ini dapat dirayakan tidak hanya oleh Muslim tetapi juga umat-umat lainnya,” katanya.

Dia menambahkan masyarakat di Kabupaten Jayapura harus memupuk terus tali persaudaraan dalam balutan toleransi antarumat beragama.

“Toleransi kalau kita jaga dengan baik maka kenyamanan dan ketertiban akan terus dirasakan oleh semua masyarakat di Kabupaten Jayapura sehingga dalam melaksanakan berbagai kegiatan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.


Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024