Jayapura (ANTARA) - PT Freeport Indonesia mengajak para jurnalis di Jayapura untuk terus berkolaborasi dalam membangun Papua dan sekitarnya melalui pemberitaan sesuai kaidah jurnalistik.

Kepala Kantor PT Freeport Indonesia Perwakilan Jayapura Joel Husiq kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan untuk itu pihaknya menggelar pertemuan untuk membangun komunikasi yang baik dengan para jurnalis.

"Pertemuan ini sekaligus sebagai sarana untuk menjaga tali silaturahmi yang telah terjalin selama ini dengan para jurnalis khususnya di Jayapura," katanya.

Menurut Joel, dalam pertemuan tersebut pihaknya juga mengajak para jurnalis berkolaborasi dalam menulis ide-ide kreatif yang muaranya untuk pembangunan Papua lebih baik lagi.

"Kami juga berharap setiap pemberitaan yang keluar khususnya yang bersuara negatif dapat dikonfirmasi dengan baik," ujarnya.

Dia menjelaskan hal ini agar pemberitaan yang sampai kepada masyarakat telah terkonfirmasi dan menjadi berimbang.

"Freeport berharap jalinan komunikasi yang baik dengan jurnalis di Jayapura, Papua dapat juga terjalin dengan jurnalis di Kabupaten Nabire, Papua Tengah," katanya lagi.

Dia menambahkan hal ini agar semua pihak dapat mengawal pembangunan Bumi Cenderawasih melalui pemberitaan mengenai Freeport.


Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024