Jakarta (ANTARA) - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tandyo Budi Revita mengatakan, kelengkapan sarana dan prasarana prajurit harus layak digunakan untuk menunjang tugas prajurit di Papua khususnya Kodam XVII/ Cenderawasih 

"TNI AD pastikan sarana prasarana prajurit di Papua layak digunakan," tegas Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tandyo Budi Revita dalam siaran pers diterima di Jakarta setelah kunjungan kerja (kunker) selama tiga hari di Papua.

Wakasad menyebut, lokasi yang dikunjungi Kompi Senapan C Yonif 756/WMS di Muara Tami dan Markas Yonif 756/WMS di Distrik Arso dan Yonif 751/VJS dengan sasaran meninjau rumah dinas serta sarana prasarana satuan yang perlu direnovasi.

Tandyo memastikan seluruh kebutuhan prajurit mulai rumah dinas hingga kantor Kodim yang layak akan dipenuhinya sehingga prajurit merasa terbantu dalam menjalankan tugas negara di Papua.

Hingga Juni 2024, TNI AD telah merenovasi sebanyak 1.600 unit rumah dinas prajurit. Tahun berikutnya, menargetkan merenovasi sedikitnya 2.000 rumah dinas prajurit.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TNI pastikan sarana dan prasarana prajurit di Papua layak

Pewarta : Walda Marison
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024