Jayapura (ANTARA) - Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun melantik sembilan pejabat struktural yang menduduki JabatanTinggi Pratama di lingkungan pemerintah provinsi setempat.

Kegiatan pelantikan tersebut berlangsung di Kantor Gubernur Papua, Senin (27/5).

“Pelantikan dilakukan setelah adanya pertimbangan teknis dari instansi pusat,” katanya usai pelantikan.

Menurut Ridwan, di mana pelantikan tersebut juga merupakan pertimbangan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Badan Kepegawaian Negara dan rekomendasi Menteri Dalam Negeri.

“Pelantikan tersebut juga berdasarkan hasil evaluasi, job fit dan uji kompetensi jabatan,” ujarnya.

Dia menjelaskan masih ada beberapa jabatan yang kosong dan nanti diisi melalui mekanisme seleksi terbuka.

“Untuk itu para pejabat yang telah dilantik agar menjalankan amanah dengan dengan berdedikasi tinggi serta melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan utamakan kepentingan rakyat Papua,"katanya.

Sembilan pejabat yang dilantik yakni pertama Yohanis Walilo yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah Papua kini menjadi Asisten Bidang Pemerintahan Setda Papua.

Kedua Setiyo Wahyudi sebelumnya Kepala Badan Pendapatan Daerah Papua menjadi Asisten Bidang Perekonomian Setda Papua.

Ketiga Nus Weya sebelumnya menjabat sebagai Kepala Keuangan kini menjadi Staf Ahli Bidang Pengembangan Masyarakat dan Budaya Papua.

Keempat Elsye Rumbekwan sebelum menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM kini menjadi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Aparatur Papua.

Kelima Suzana Wanggai Kepala Badan Pengelola Perbatasan dan Kerjasama Papua, keenam Yan Yap Ormuserai, Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua.

Ketujuh Aryoko Rumaropen, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Papua, kedelapan Christian Sohilait Kepala Dinas Pendidikan Papua dan kesembilan Welliam Robertzon Manderi, Kepala Satpol PP Papua.
 


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024