Jayapura (ANTARA) - Satgas Yonif 310/KK mengadakan pengobatan keliling dengan mendatangi rumah warga di Kampung Kemyoin, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya, Senin, mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Dengan dilakukannya pelayanan kesehatan keliling bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat di daerah binaannya.

Dengan harapan masyarakat Kampung Kemyoin dapat selalu beraktivitas tanpa terkendala masalah kesehatan.

"Melalui kegiatan tersebut, prajurit yang bertugas melakukan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan ke masyarakat diharapkan tingkat kesehatan warga meningkat, " harap Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Dengan dilakukan pemeriksaan kesehatan, diharapkan kualitas kesehatan warga di kampung tersebut juga meningkat.

Pemeriksaan kesehatan dipimpin Komandan Pos Iwur Letda Inf Deri Sumardi dengan berjalan kaki dari rumah ke rumah dan kesempatan itu juga digunakan untuk memberikan penyuluhan kesehatan, kata Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Kepala Kampung Kemyoin Melky Oropka (61) menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Satgas Yonif 310/KK dengan melakukan pemeriksaan kesehatan ke warga.

"Saya sangat senang dan terbantu dengan adanya pengobatan keliling yang dilakukan Bapak TNI yang bertugas di Pos Iwur kepada warga sehingga kami dapat berobat gratis dan tidak perlu ke pos, terima kasih TNI semoga Tuhan memberkati," ungkap Melky Oropka.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024