Timika (ANTARA) - Komite olahraga masyarakat indonesia (Kormi) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah mengatakan persiapan pelaksanaan Sehat Bugar Gembira (SBG) Color Run sudah mencapai 70 persen.

Ketua harian Kormi Kabupaten Mimika Hebel Taime di Timika, Senin, mengatakan pihaknya akan menggelar SBG Color Run 2024 di Lapangan Eks Pasar Swadaya Timika, 13 Juli 2024.

“Persiapan kami hingga hari ini sudah mencapai 70 persen dan target peserta sebanyak 2.000 orang yang akan terlibat nantinya,” katanya.

Menurut Habel, pihaknya juga melakukan koordinasi bersama Plt Bupati Mimika Johannes Rettob yang juga sebagai Ketua Umum Kormi Kabupaten Mimika.

“Kegiatan ini akan kami koordinasikan bersama Ketua Umum Kormi agar dapat berjalan atas arahan dan petunjuk beliau,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya menggelar beberapa acara guna menarik minat masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai rutinitas yang wajib dan menyenangkan.

“Kegiatan olahraga yang kami buat yakni night run dan car free day yang masih rutin dilaksanakan setiap Sabtu pagi sebagai rutinitas yang menyenangkan dan menyehatkan,” katanya.

Dia menambahkan untuk rute color run yakni dari Lapangan Eks Pasar Swadayya menuju Jalan Belibis, Budiutomo, melewati Jalan Hassanudin putar kembali ke Yosudarso dan finis di titik start.

“Kami sementara berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tekis terkait penggunaan lokasi Eks Pasar Swadaya, dan berharap melalui kegiatan ini dapat membangkitkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga,” ujarnya.
 

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024