Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Papua, mengharapkan PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo di Jayapura, Sabtu, mengatakan air bersih merupakan kebutuhan vital makhluk hidup termasuk manusia.

“Kami berharap perumahan di Sentani yang belum ada jaringan air bersih supaya segera dipasang, sehingga memudahkan masyarakat memperoleh kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Dengan pemasangan jaringan air bersih, kata dia,  maka akan meningkatkan jumlah pelanggan serta pendapatan.

“Semakin banyak pelanggan maka semakin banyak pula pendapatan yang diperoleh oleh PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani,” ujarnya.

Dia menjelaskan kondisi air harus terus dijaga dengan baik oleh PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani dan masyarakat melalui menjaga alam cagar alam pegunungan Cycloop.

“Bibit air akan berkurang ketika masyarakat sudah tidak perduli lagi dengan alam dengan tidak jaga hutan Cycloop, karena air bersih yang saat ini rata-rata diambil dari Cycloop,” katanya.

Dia mengharapkan kepada masyarakat supaya jangan menyambung pipa ilegal atau tanpa sepengetahuan PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani.

“Itu tindakan ilegal, sehingga ketika didapat maka bisa diproses hukum sehingga masyarakat lainnya tidak berani lagi melakukan hal serupa,” ujarnya.

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024