Jayapura (ANTARA) -
Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun meminta seluruh pemerintah daerah (pemda) terus memperkuat kolaborasi untuk menjaga angka inflasi di Bumi Cenderawasih.
 
"Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mana kami diminta jangan lengah karena yang terakhir pada Mei inflasi Indonesia berada di 2,84 persen," katanya dalam siaran pers di Jayapura, Rabu.
 
Menurut Rumasukun, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada Tim Pengendalian Inflasi Pusat dan Daerah yang sudah bekerja keras dalam mengendalikan inflasi.

" Ini suatu capaian baik dari kami di Provinsi Papua karena bisa menekan angka inflasi," ujarnya.
 
Dia menjelaskan apresiasi ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemprov Papua mengingat saat ini pihaknya masuk dalam 10 provinsi yang tingkat inflasinya terendah.
 
"Terhitung Mei 2023 hingga Mei 2024, inflasi Provinsi Papua mengalami penurunan dari 2,39 persen menjadi 2,18 persen," katanya lagi.
 
Dia menambahkan atas capaian penurunan inflasi pihaknya meminta para penjabat bupati, wali kota, dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk tetap solid dalam bekerja sama dan berkolaborasi mempertahankan angka inflasi yang stabil ini.
 
"Kami semua tetap berkolaborasi dan sinergi dengan stakeholder, karena ini yang akan memudahkan untuk menghadapi tantangan dalam menangani inflasi," ujarnya.
 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024