Jayapura (ANTARA) - PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani pada tahun ini fokus melakukan pemasangan jaringan air bersih di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua sebanyak 2.100 sambungan.

Direktur Utama PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani, Entis Sutisna, di Jayapura, Jumat, mengatakan pemasangan jaringan air bersih di Distrik Muara Tami merupakan program percepatan sambungan baru nasional.

"Sebanyak 2.100 sambungan baru tersebut khusus bagi warga di Koya Barat dan Koya Timur, Distrik Muara Tami yang jaringan distribusinya dibangun pemerintah pusat melalui Balai Pelaksana Permukiman Papua," katanya.

Menurut Entis, pemasangan jaringan baru di wilayah itu memanfaatkan sumber air yang ada di Koya dengan kapasitas 65 liter per detik. "Kami sudah mendapatkan izin dari pemerintah pusat untuk pemanfaatan sumber air tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan, pada 2024 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dan juga Pemerintah Kota Jayapura juga mendukung pembangunan jaringan air bersih di Distrik Muara Tami. "Sehingga ini akan kami optimalkan guna menambah distribusi dan pasokan air bersih bagi warga di Muara Tami," katanya lagi.

Penjabat Wali Kota Jayapura Christian Sohilait berharap PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara khusus bagi pelanggan.

"Kami juga mengimbau seluruh masyarakat Kota Jayapura bersama-sama menjaga fasilitas perusahaan air minum dan sumber mata air dengan baik," katanya.

Dia menambahkan air merupakan kebutuhan paling pokok bagi manusia sehingga sudah menjadi kewajiban untuk tetap menjaga sumber air.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024