Jayapura (ANTARA) - Para atlet dari tim Papua Athletics Center (PAC) mengukir sukses dengan berhasil meraih tujuh medali pada ajang Jateng Open yang berlangsung di Stadion Tri Lomba Juang Semarang pada 27-29 Juni 2024.

Sekretaris Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan pihaknya merasa bangga atas prestasi yang diraih atlet PAC.

"Prestasi ini adalah hasil dari latihan intensif, dedikasi dan semangat juang yang tinggi dari seluruh tim," katanya.

Menurut Tigor, pihaknya berharap kesuksesan ini menjadi memotivasi seluruh anggota Papua Athletics Center untuk terus berkembang dan meraih prestasi lebih gemilang di masa mendatang.

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi para atlet dari PAC agar mereka dapat mencapai potensi terbaik mereka di berbagai ajang kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Papua Athletics Center adalah pusat pelatihan atletik yang dikelola oleh PB PASI yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengembangkan bakat atlet muda dari Papua.

Dengan dukungan penuh dari PT Freeport Indonesia, Papua Athletics Center berkomitmen untuk meningkatkan prestasi olahraga atletik di kalangan pemuda Papua sekaligus memberikan fasilitas dan pelatihan berkualitas tinggi untuk membantu mereka mencapai potensi maksimal di kancah nasional maupun internasional.

Direktur and EVP Sustainable Development and Community Relations PT Freeport Indonesia, Claus Wamafma mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih tim Papua Atletik Center pada kejuaraan Jateng Open 2024.

"Prestasi tim PAC di Jateng Open 2024 merupakan bukti keseriusan para atlit dalam menjalani program pembinaan yang telah dilakukan selama ini," katanya.

Dia menambahkan PT Freeport Indonesia terus bersinergi dengan PB PASI untuk memajukan masyarakat Papua melalui olahraga pada cabang atletik.

Tujuh medali yang diraih pada ajang Jateng Open 2024 yakni dua emas dari cabang lari estafet putra dan putri 400 meter dan lari 400 meter putri, tiga perak dari cabang lempar cakram putra dan putri dan lempar lembing, dua perunggu dari cabang lari estafet putra dan lempar lembing putra.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024