Jayapura (ANTARA) - Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif122/TS yang bertugas di Pos Bendungan Tami, Kota Jayapura, Papua, telah membantu memperbaiki  rumah Mama Ina (29) di Kampung Swakarsa, Distrik Muara Tami.
 
Pembangunan rumah dilaksanakan selama 14 hari dengan melihatkan delapan orang personel yang sehari-hari bertugas di Pos Bendungan Tami Satgas Yonif 122/TS.
 
Danpos Bendungan Tami Yonif 122/TS Letda Brinton Sinaga dalam keterangan tertulisnya, Rabu mengatakan, sebelumnya mama Ina menempati rumah yang tidak layak huni sehingga atas inisiatif prajurit yang bertugas di Pos Bendungan Tami, Satgas Yonif 122/TS kemudian melakukan pembangunan rumah.
 
Insiatif memperbaiki dan membangun rumah warga itu berawal saat prajurit melaksanakan kunjungan ke rumah warga sehingga melihat ada rumah warga yang tidak layak huni.
 
Kemudian, setelah meminta izin langsung dilakukan perencanaan segala kebutuhan untuk melaksanakan pembangunan rumah layak huni untuk Mama Ina.
 
"Alhamdulilah pembangunan berjalan dengan lancar, mulai dari pemasangan atap rumah, pemasangan kayu dinding dan mengecat rumah yang seluruhnya dilakukan prajurit Yonif 122/TS yang bertugas di Pos Bendungan Tami," kata Letda  Brinton Sinaga.
 
Mama Ina setelah melihat melihat rumahnya selesai dibangun menyampaikan banyak terimakasih dan sangat bahagia karena rumahnya sudah layak huni.
 
"Terima kasih bapak-bapak tentara semoga Tuhan  selalu melindungi dalam melaksanakan tugas," harap Mama Ina.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024