Jayapura (ANTARA) - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Jayapura, Papua, memperkuat literasi digital bagi generasi muda khususnya pelajar, sehingga dapat membantu promosi pariwisata melalui media sosial.

Pelaksana Tugas Kepala Dispar Kota Jayapura Erid Rumansara, di Jayapura, Kamis, mengatakan pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Papua untuk meluncurkan program inovatif Road Show Literasi Digital dan IT Bootcamp.

"Program ini menghubungkan generasi muda, budaya dan alam untuk pariwisata berkelanjutan," katanya.

Menurut Rumansara, program tersebut merupakan bagian dari upaya Dispar setempat untuk memberdayakan generasi muda lebih terampil dalam mempromosikan destinasi wisata setempat.

"Ini adalah inisiatif sebagai peluang untuk membangun kolaborasi yang kuat antara pelajar dan masyarakat dalam mempromosikan pariwisata berkelanjutan," ujarnya.

Pihaknya meyakini dengan adanya program yang telah diluncurkan pada 18 April 2024 akan lebih efektif dan modern dalam mempromosikan sektor pariwisata Kota Jayapura.

Dia menambahkan melalui program tersebut dapat menggunakan meningkatkan literasi digital khususnya di kalangan generasi muda Kota Jayapura.

"Sehingga mereka dapat berkontribusi dalam promosi pariwisata yang lebih kreatif dan inovatif," katanya lagi.

Pihaknya juga bertekad untuk mewujudkan visi misi pariwisata berkelanjutan dan menghubungkan generasi muda dengan budaya dan alam serta mempersiapkan Jayapura sebagai destinasi wisata unggulan di Papua.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024