Sentani (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jayapura AKBP Umar Nasatekay mengharapkan personelnya mampu menjadi contoh kedisplinan kelengkapan kendaraan bagi masyarakat.

“Sebelum menindak masyarakat terlebih dahulu anggota harus mentaati aturan berkendara termasuk alat-alat kelengkapannya,” kata Kapolres Jayapura AKBP Umar Nasatekay dalam keterangan tertulisnya di Sentani, Jumat.

Profesi Pengamanan (Propam) Polres Jayapura melaksanakan kegiatan razia kendaraan personel di depan Mako Polres Jayapura.

Menurut kapolres, kegiatan ini tersebut dilakukan guna mendisiplinkan anggotanya baik itu perwira maupun bintara dan ASN untuk tertib dalam berlalu lintas.

“Di luar sana anggota lalu lintas sering melaksanakan razia penertiban kendaraan, untuk itu ke dalam kita juga melakukan hal yang sama untuk memberikan contoh kepada masyarakat,” ungkap Kasi Propam.

Dia menjelaskan dari hasil kegiatan razia penegakan ketertiban dan disiplin pihaknya mendapati personel yang tidak membawa SIM, tidak membawa STNK, dan tidak memasang spion kendaraan bermotor.

“Kami kemudian menyuruh untuk memasang spion kendaraan bermotor personel tersebut dan melakukan penindakan disiplin kepada personel yang tidak membawa kelengkapan berkendara,” katanya.

Dia menambahkan pelaksanaan razia tersebut berjalan dengan aman dan baik dan kegiatan tersebut akan dilaksanakan rutin tiap harinya untuk dilaksanakan agar kedepannya personel Polres Jayapura sadar tertib berlalu lintas.

Sebelum pelaksanaan apel pagi, seluruh personel tanpa terkecuali harus menjalani pemeriksaan Propam Polres Jayapura dan sasaran pemeriksaan tersebut adalah kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan kelengkapan kendaraan.

 

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024